Mengapa Tidak Ada Menu Plugin di WordPress

Pertanyaan ini sempat menghantui saya dan membuat saya sangat penasaran. Sebagai orang yang sedang belajar nge Blog di wordpress, saya sangat senang untuk mempercantik tampilan Blog saya. Dari berbagai referensi yang saya baca, untuk dapat mempercantik tampilan Blog maka diperlukan aplikasi tambahan atau istilahnya biasa disebut “Plugin” itu tadi. Plugin sendiri bisa kita dapatkan dengan cara mendownload di internet.

 

Setelah mencari-cari akhirnya saya menemukan Plugin yang sesuai dengan keinginan saya dan mulai mendownload nya. Proses download berhasil sukses tetapi masalah terjadi ketika saya bermaksud untuk menginstalnya di Blog WordPress saya. Setelah masuk ke WP Admin, saya tidak menemukan menu Plugin yang merupakan sarana untuk bisa menginstall Plugin seperti penjelasan di beberapa tutorial yang pernah saya baca. Akhirnya mentok lah sampai disitu. Galau jadinya.

 

Saya masih saja penasaran kenapa menu Plugin tidak ada, padahal dibeberapa tutorial yang saya baca, pada WP Admin seharusnya muncul menu Plugin. Setelah saya cari tau lebih lanjut ternyata eh ternyata menu Plugin hanya tersedia pada Blog WordPress yang berbayar sedangkan untuk Blog yang gratisan memang menu tersebut tidak tersedia. Perlu diketahui pula bahwa Blog Wordpres ada dua jenis yaitu yang berbayar dan yang Gretongan. Jadi buat yang punya Blog WordPress tapi yang gratisan ga usah lagi berusaha untuk install Plugin ya.. karena menu untuk itu memang tidak tersedia.

Tentang Admin

Panohan adalah sebuah desa kecil di kecamatan Gunem Kabupaten Rembang - Jawa Tengah. Menyimpan banyak potensi wisata alam yang belum tergali secara optimal. Sarana transportasi masih menjadi kendala utama untuk menjangkau daerah ini. Melalui blog ini saya mengajak semua pihak untuk mempromosikan potensi wisata alam PANOHAN
Pos ini dipublikasikan di Tutorial. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

