Teknik Persuasi Untuk Mendapatkan Kerjasama Dari Orang Lain

kerjasamaApakah pekerjaan Anda sehari-hari selalu berhubungan dengan orang lain? Apakah keberhasilan kerja Anda sangat tergantung pada kerjasama dari orang/pihak lain? Nah pasti Anda yang mempunyai pekerjaan seperti tersebut diatas pernah donk mengalami betapa sulitnya menghadapai situasi dimana Anda dituntut untuk menyelesaikan suatu proyek yang berhubungan dengan klien tetapi klien tersebut susah banget diajak kerjasama.

Boro-boro membahas pekerjaan, untuk ketemu saja susahya minta ampun dengan alasan ga ada waktu lah, banyak kerjaan lah, dikejar deadline lah, apa lah…Pusiiiing..!!! Upss..!! don’t worry be happy, saya ada tips tentang bagaimana caranya agar orang lain mau bekerjasama dengan kita.

Ceritakanlah sebuah rahasia pada mereka

Teknik ini dapat digunakan oleh para interogator untuk mendapatkan informasi yang dia inginkan atau oleh para konsultan untuk mengetahui inti permasalahan yang dihadapi oleh kliennya. Anda bisa berpura-pura mengatakan sedikit “rahasia” yang Anda miliki kepada orang yang ingin Anda pengaruhi. Katakan pada orang tersebut agar jangan menceritakan rahasia tersebut kepada orang lain. Ini akan memberikan kesan bahwa antara Anda dengan dia sedang mengadakan suatu persekongkolan dan dia adalah satu-satunya orang yang Anda percaya.

Manusia mempunya kecenderungan pada hubungan timbal balik. Jika orang bersikap baik pada kita, maka kita akan bersikap baik pula pada dia. Begitu juga apabila orang sudah bersedia menceritakan apa yang menjadi rahasianya kepada kita, maka kita tidak akan segan-segan lagi untuk menceritakan segala sesuatu tentang kita kepada dia tanpa ada yang harus ditutup-tutupi.

Ingat..!!!

Informasi rahasia selalu terkesan lebih benar.

Jika Anda ingin membuat orang lain percaya dengan apa yang Anda katakan, maka buatlah kesan bahwa apa yang Anda katakan itu merupakan suatu rahasia.

(Tapi bohong.., he..he.. he..)


Informasi yang bersifat rahasia akan tampak lebih berharga meskipun sebenarnya itu adalah informasi yang biasa-biasa saja. Semakin ditutup-tutupi sebuah rahasia, maka akan semakin besar keinginan orang untuk mengetahuinya, dengan begitu semakin mudah informasi tersebut mempengaruhi mereka. Informasi yang diberikan secara rahasia cenderung akan sangat dipercaya.

Tentang Admin

Panohan adalah sebuah desa kecil di kecamatan Gunem Kabupaten Rembang - Jawa Tengah. Menyimpan banyak potensi wisata alam yang belum tergali secara optimal. Sarana transportasi masih menjadi kendala utama untuk menjangkau daerah ini. Melalui blog ini saya mengajak semua pihak untuk mempromosikan potensi wisata alam PANOHAN
Pos ini dipublikasikan di Psychology. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s