Senam Wajah Antikerut

senam-wajahUsia boleh saja bertambah, tetapi kerut-kerut halus harus ditunda selama mungkin. Sebelum menjadi masalah yang rumit, lakukan gerakan senam wajah yang akan membuat wajah Anda tidak cepat mengerut.

Ini dia gerakannya :


Menghalau Kerutan di Dahi
Letakkan jari tangan Anda di bagian bawah dahi, lalu tarik ke atas dahi dengan posisi tangan memisah ke kanan dan ke kiri. Lakukan sebanyak lima kali.

Mencegah Kerutan pada Mata

Letakkan jari tangan Anda di ujung mata (pelipis), lalu tarik dengan sedikit tekanan ke arah belakang. Lakukan sebanyak sepuluh kali.

Mengencangkan Bibir :

  • Posisi bibir dalam keadaan ingin mencium (monyongkan mulut ke depan).
  • Keadaan sedang menyedot sedotan hingga pipi mengerut ke dalam.
  • Kembungkan mulut sehingga pipi menggembung.

Sumber : http://www.kompas.com

Tentang Admin

Panohan adalah sebuah desa kecil di kecamatan Gunem Kabupaten Rembang - Jawa Tengah. Menyimpan banyak potensi wisata alam yang belum tergali secara optimal. Sarana transportasi masih menjadi kendala utama untuk menjangkau daerah ini. Melalui blog ini saya mengajak semua pihak untuk mempromosikan potensi wisata alam PANOHAN
Pos ini dipublikasikan di Health. Tandai permalink.

4 Balasan ke Senam Wajah Antikerut

  1. rera berkata:

    bagaimanakah jika kerutan sudah nampak?apakah dengan cara ini juga bisa dihilangkan?
    terimakasih.

    • yuliarto teguh berkata:

      Ibu Rera yg terhormat, terima kasih atas komentarnya. Disini saya bukan ahli kesehatan tetapi dapat saya sampaikan bahwa tingkat keberhasilannya tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor al:
      1. Faktor usia, semakin muda usia semakin besar tingkat keberhasilannya. Jika perlu tambahkan krim anti aging yg aman (konsultasikan dulu dengan dokter)
      2. Pola makan, perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan serta jenis bahan makanan yg banyak mengandung vitamin C dan E akan sangat membantu.
      3. Rutinitas, semakin rutin dilakukan senam ini maka akan semakin besar tingkat keberhasilannya.
      4. Tingkat stress, usahakan mengurangi tingkat stres dalam diri Anda.
      5. Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas sehari) terutama jika Anda sehari-hari bekerja di ruang ber AC.
      Sekali lagi saya tekankan bahwa senam anti kerut ini sifatnya lebih kepada tindakan preventif/pencegahan terhadap gejala penuaan dini. Untuk lebih jelasnya Ibu berkonsultasikan dengan dokter yg kompeten. Terima kasih.

  2. ayu berkata:

    adakah senam wajah untuk menguruskan pipi??
    atau cukup sengan ini saja?

    terimakasih

    • yuliarto teguh berkata:

      Yth Ibu Ayu,

      Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ke blog ini.
      Ada 2 jenis gerakan yang dapat Ibu Ayu lakukan yaitu :
      1. Gerakan mengunyah pada rahang (seperti mengunyah permen)
      2. Gerakan menghisap seperti menghisap rokok. Tapi ingat ya bu gerakannya aja yg perlu dilakukan dilarang keras menghisap rokok beneran. Lakukan gerakan secara rutin tiap pagi (bangun tidur) dan malam (sebelum tidur).

      Namun demikian Ibu selayaknya bersyukur karena justru banyak orang yg menginginkan bentuk pipinya kelihatan lebih chubby karena akan nampak lebih awet muda dibanding mereka yang bentuk pipinya lebih cekung/kurus.

      Demikian Ibu Ayu, semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s