Cetak Banyak Dokumen Sekaligus

cetakAnggaplah Anda memiliki banyak dokumen yang terkumpul dalam satu folder. Suatu saat Anda ingin mencetak seluruh dokumen tersebut. Apa yang akan Anda lakukan?

Sebagian besar orang akan membuka semua dokumen tersebut di Microsoft Word kemudian mencetaknya satu per satu. Cara tadi bisa dianggap tidak terlalu merepotkan jika dokumen yang akan dicetak tidak lebih dari 10 dokumen (file).

Namun, apa yang akan terjadi jika dokumen Anda berjumlah ratusan atau bahkan ribuan? Tentu akan sangat merepotkan. Jika Anda harus mencetak sedemikian banyak dokumen, empat langkah mudah berikut akan sangat bermanfaat dan menghemat waktu Anda.

  1. Buka jendela Windows Explorer.
  2. Masuklah ke folder tempat Anda ingin mencetak dokumen-dokumen di dalamnya.
  3. Tekan tombol [Ctrl] + [A] atau klik [Edit] + [Select All].
  4. Klik kanan pada salah satu dokumen yang terpilih, kemudian klik [Print]. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses pencetakan selesai dilakukan. Perlu diketahui, pencetakan akan dilakukan pada ‘printer default’ yang ter-setting pada Control Panel.

Untuk memastikan dokumen tercetak pada printer yang tepat, klik [Start] > [Control Panel] > [Printers and Other Hardware] > [Printers and Faxes]. Pastikan ikon printer yang akan digunakan terdapat tanda centang. Apabila pada printer yang ingin dipakai tidak ada tanda centang, klik kanan ikon printer tersebut kemudian klik [Set as Default Printer].*

Tentang Admin

Panohan adalah sebuah desa kecil di kecamatan Gunem Kabupaten Rembang - Jawa Tengah. Menyimpan banyak potensi wisata alam yang belum tergali secara optimal. Sarana transportasi masih menjadi kendala utama untuk menjangkau daerah ini. Melalui blog ini saya mengajak semua pihak untuk mempromosikan potensi wisata alam PANOHAN
Pos ini dipublikasikan di IT. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s